banner pemda sumsel banner pemkab muba
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Kode Etik
  • Redaksi
  • Karir
  • Kontak
Sabtu, Agustus 2, 2025
Plg.co.id
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Sumsel
  • Kriminal
  • Bola & Sports
  • Ekonomi
  • Selebriti
  • Lifestyle & Health
  • Food & Travel
  • Tekno & Sains
  • Film
  • Foto
  • Media Sosial
  • Liputan Khusus
  • Home
  • Nasional
  • Sumsel
  • Kriminal
  • Bola & Sports
  • Ekonomi
  • Selebriti
  • Lifestyle & Health
  • Food & Travel
  • Tekno & Sains
  • Film
  • Foto
  • Media Sosial
  • Liputan Khusus
No Result
View All Result
Plg.co.id
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Sumsel
  • Kriminal
  • Bola & Sports
  • Ekonomi
  • Selebriti
  • Lifestyle & Health
  • Food & Travel
  • Tekno & Sains
  • Film
  • Foto
  • Media Sosial
  • Liputan Khusus
banner pemda sumsel banner pemkab muba
Home Palembang

Pelayanan Publik Pemkot Palembang Dipuji Ombudsman RI Sumsel

Di Sektor Pendidikan, Kesehatan, dan Perizinan

Hadi Wibowo Reporter Hadi Wibowo
6 Februari 2024 | 17:00 WIB
in Palembang
Pelayanan Publik Pemkot Palembang Dipuji Ombudsman RI Sumsel

Penyerahan hasil Penilaian kepatuhan standar pelayanan publik Ombudsman 2023 di Rumah Dinas Wali Kota Palembang.

WhatsappTelegramFacebook

Kualitas pelayanan publik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapat pujian dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan, M Adrian Agustiansyah, Selasa (6/2/2024).

Beberapa indikator yang menjadi penilaian oleh pihak Ombudsman diantaranya meliputi sektor pendidikan, kesehatan hingga perizinan.

BeritaTerkait

Cegah Karhutla, Ratu Dewa Instruksikan Camat dan Lurah Pantau Wilayah

Cegah Karhutla, Ratu Dewa Instruksikan Camat dan Lurah Pantau Wilayah

28 Juli 2025 | 14:14 WIB
Ratu Dewa Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Seberang Ulu 1

Ratu Dewa Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Seberang Ulu 1

19 Februari 2024 | 21:05 WIB

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel juga mengapresiasi langkah Pj Walikota Ratu Dewa yang turun langsung ke lapangan meninjau dan memperbaiki lampu penerangan jalan.

Diketahui Pemkot Palembang berhasil meraih penghargaan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dengan nilai 93,75 zona hijau kualitas tertinggi dari Ombudsman RI

Kemudian Ombudsman melakukan penilaian kepatuhan penyelanggaraan publik terhadap pejabat di lingkungan Pemkot Palembang.

Puskesmas Kampus berhasil berada di peringkat pertama, lalu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kemudian Puskesmas Makrayu peringkat ketiga.

Posisi keempat Dinas Sosial, kelima Dinas Kependudukan & Catatan Sipil (Disdukcapil) dan yang keenam Dinas Pendidikan.

Hal itu terungkap pada acara penyerahan hasil Penilaian kepatuhan standar pelayanan publik Ombudsman tahun 2023 yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Pj Walikota Ratu Dewa mengungkapkan, untuk membuat pelayanan publik yang maksimal dibutuhkan komitmen dari seorang pimpinan yang berkaitan dengan integritas.

“Kalau pemimpin punya integritas maka orang yang kita pimpin apapun bisa dilakukan, maka dari itu harapan saya komitmen dan integritas jadi kata kunci setelah itu tindak kita di lapangan,” ujar Ratu Dewa.

Kemudian para pimpinan harus profesional, terlebih lagi dalam bidang pelayanan masyarakat.

“Harapan saya komitmen ini dimplementasikan dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” ujarnya.

Ratu Dewa juga mengapresiasi Puskesmas Kampus yang berhasil menjadi peringkat pertama dalam penilaian Ombudsman.

“Kepala puskesmasnya kita umrohkan, nanti juga diberikan grade puskesmas yang paling bagus sebagai bentuk apresiasi. Selamat kepada para pemenang penilaian dan ini adalah pemicu, kedepan kami terus butuh pentadmpingan Ombudsman,” ujar Ratu Dewa.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI  Perwakilan Sumatera Selatan, M Adrian Agustiansyah menuturkan, Palembang secara angka mengalami peningkatan yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami maknai ini sebagai kompetisi hal yang baik, semua berlomba meningkatkan pelayanan publik dan Palembang secara umum kami menilai layanan publik sudah baik,” ucap Adrian.

Banyak aduan yang rutin diterima Ombudsman sebelumnya kini mulai berkurang, Dinas pendidikan sudah jauh berkurang dan juga aduan lainya.

“Dalam satu sisi kami melihat, bahwa teman-teman cepat menindaklanjuti laporan di Ombudsman tahun ini,” ujarnya.

Selain itu, pihak Ombudsman juga sudah melakukan kajian tentang lampu jalan yang juga telah kami serahkan kajianya.

“Salah-satunya kami minta perhatian Pemkot Palembang untuk menganggarkan perbaikan dan pemelihahan lampu jalan dan kami sudah liat action bapak Pj Walikota langsung memperbaiki ruas ruas jalan dan yang lapor di Ombudsman jauh berkurang dan ini juga kita maknai secara positif,” tutupnya.

Tags: ombudsman sumselpelayanan publik di palembangratu dewa

Feed Instagram

View this profile on Instagram

Popular Science (@popsci) • Instagram photos and videos

Related Posts

Cegah Karhutla, Ratu Dewa Instruksikan Camat dan Lurah Pantau Wilayah

Cegah Karhutla, Ratu Dewa Instruksikan Camat dan Lurah Pantau Wilayah

28 Juli 2025 | 14:14 WIB
Ratu Dewa Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Seberang Ulu 1

Ratu Dewa Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Seberang Ulu 1

19 Februari 2024 | 21:05 WIB
Pemkot Palembang Dapat Bantuan 100 Lampu Jalan

Pemkot Palembang Dapat Bantuan 100 Lampu Jalan

19 Februari 2024 | 20:01 WIB
KPU Palembang: 20 TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang Pada 23 Februari 2024

KPU Palembang: 20 TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang Pada 23 Februari 2024

19 Februari 2024 | 18:49 WIB
Ratu Dewa Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Yada

Ratu Dewa Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Yada

19 Februari 2024 | 15:24 WIB
Ratu Dewa Cek Harga Sembako Di Pasar Lemabang

Ratu Dewa Cek Harga Sembako Di Pasar Lemabang

17 Februari 2024 | 09:00 WIB
@palembang

Trending

Memories of Murder: Misteri Kelam di Balik Pembunuhan Berantai

Me Before You: Kisah Cinta yang Mengharukan

Hati-Hati Penipuan! Contact Center Resmi Lion Group Hanya Melayani Via WhatsApp Chat di Nomor Ini

PSSI Bakal Gelar Piala Kemerdekaan 2025 di Medan

Aldiwan Haira Putra Resmi Menjabat Korsek Bawaslu Empat Lawang, Ini Sosok Profilnya

Hush Puppies Buka Gerai di Palembang Indah Mall

Meteor Garden: Drama Televisi Populer Tahun 2001

Berita Terbaru

Dekranas Pusat dan Sumsel Kolaborasi Majukan UMKM, Selvi Gibran Apresiasi Potensi Lokal

Dekranas Pusat dan Sumsel Kolaborasi Majukan UMKM, Selvi Gibran Apresiasi Potensi Lokal

2 Agustus 2025 | 00:13 WIB
Herman Deru Bangga karena Sriwijaya Expo 2025 Jadi Etalase Kriya dan Kuliner Sumsel

Herman Deru Bangga karena Sriwijaya Expo 2025 Jadi Etalase Kriya dan Kuliner Sumsel

1 Agustus 2025 | 23:06 WIB
Silvi Ananda Gibran Apresiasi Produk Lokal Sumsel, UMKM Semringah

Silvi Ananda Gibran Apresiasi Produk Lokal Sumsel, UMKM Semringah

1 Agustus 2025 | 19:56 WIB
Prometheus

Prometheus: Misi Menguak Asal-usul Manusia

1 Agustus 2025 | 19:11 WIB

Kulineran Bareng Plg!

@majolemak.plg

Official Partner

sumsel agensi media, sumsel, plg
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Kode Etik
  • Redaksi
  • Karir
  • Kontak

Plg.co.id - Medianya Milenial & Gen Z

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Sumsel
  • Kriminal
  • Ekonomi
  • Sport
  • Sriwijaya FC
  • Tekno & Sains
  • Selebriti
  • Lifestyle & Health
  • Food & Travel
  • Media Sosial
  • Film
  • Foto
  • Advertorial
  • Liputan Khusus

Plg.co.id - Medianya Milenial & Gen Z

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist