banner pemda sumsel banner pemkab muba
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Kode Etik
  • Redaksi
  • Karir
  • Kontak
Sabtu, Agustus 2, 2025
Plg.co.id
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Sumsel
  • Kriminal
  • Bola & Sports
  • Ekonomi
  • Selebriti
  • Lifestyle & Health
  • Food & Travel
  • Tekno & Sains
  • Film
  • Foto
  • Media Sosial
  • Liputan Khusus
  • Home
  • Nasional
  • Sumsel
  • Kriminal
  • Bola & Sports
  • Ekonomi
  • Selebriti
  • Lifestyle & Health
  • Food & Travel
  • Tekno & Sains
  • Film
  • Foto
  • Media Sosial
  • Liputan Khusus
No Result
View All Result
Plg.co.id
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Sumsel
  • Kriminal
  • Bola & Sports
  • Ekonomi
  • Selebriti
  • Lifestyle & Health
  • Food & Travel
  • Tekno & Sains
  • Film
  • Foto
  • Media Sosial
  • Liputan Khusus
banner pemda sumsel banner pemkab muba
Home Ekonomi

XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik 40% Saat Cap Go Meh 2025

Silvi Reporter Silvi
7 Februari 2025 | 20:58 WIB
in Ekonomi
XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik 40% Saat Cap Go Meh 2025

XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik 40% Saat Cap Go Meh 2025

WhatsappTelegramFacebook

JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan telekomunikasi dalam menghadapi

lonjakan trafik selama perayaan Cap Go Meh di berbagai daerah di Indonesia.

BeritaTerkait

Silvi Ananda Gibran Apresiasi Produk Lokal Sumsel, UMKM Semringah

Silvi Ananda Gibran Apresiasi Produk Lokal Sumsel, UMKM Semringah

1 Agustus 2025 | 19:56 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Fondasi Bisnis di Tengah Dinamika Pasar yang Menantang

Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Fondasi Bisnis di Tengah Dinamika Pasar yang Menantang

30 Juli 2025 | 20:27 WIB

Dengan diprediksi meningkat lebih dari 40% di bandingkan hari biasa, XL Axiata telah melakukan berbagai

langkah strategis guna memastikan komunikasi pelanggan tetap lancar.

Group Head Service Operation Management XL Axiata, Waqas Malik, menyampaikan, “Perayaan Cap Go Meh

selalu menjadi momen penting bagi masyarakat Tionghoa di sejumlah kota di Indonesia.

Selain itu, perayaan ini juga menjadi daya tarik wisata, khususnya di Singkawang.

Kami memahami bahwa komunikasi yang lancar menjadi kebutuhan utama selama momen ini.

Oleh karena itu, kami telah mengoptimalkan jaringan agar pelanggan dapat menikmati layanan terbaik.”

XL Axiata telah mengidentifikasi kota-kota yang menjadi pusat perayaan Cap Go Meh, seperti Singkawang, Pontianak, Medan, Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Lonjakan trafik data diperkirakan akan didorong oleh meningkatnya penggunaan layanan streaming, media

sosial, panggilan video, serta aplikasi pesan instan yang digunakan untuk berbagi momen perayaan.

Strategi XL Axiata Hadapi Lonjakan Trafik

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, XL Axiata telah mengambil langkah-langkah berikut:

  • Optimasi dan peningkatan kapasitas jaringan di titik-titik strategis seperti tempat ibadah, pusat perayaan, serta area wisata utama.
  • Peningkatan jumlah BTS 4G LTE, termasuk penyediaan Mobile BTS (MBTS) di lokasi-lokasi dengan potensi kepadatan pengguna tinggi.
  • Monitoring jaringan secara real-time selama perayaan untuk memastikan kualitas layanan tetap optimal.
  • Tim teknis yang siap siaga 24/7 untuk menangani potensi gangguan dan melakukan penyesuaian kapasitas sesuai kebutuhan di lapangan.

Saat ini, jaringan XL Axiata telah menjangkau lebih dari 475 kota/kabupaten di Indonesia dengan total lebih dari

165 ribu BTS, termasuk lebih dari 110 ribu BTS 4G LTE yang tersebar di seluruh wilayah.

Infrastruktur ini di perkuat oleh jaringan fiber optik yang memastikan konektivitas antar wilayah tetap stabil,

dengan tingkat keterhubungan fiberisasi mencapai 63%.

Fiberisasi ini juga menjadi bagian dari persiapan XL Axiata dalam mengimplementasikan jaringan 5G di masa mendatang.

Selain memastikan kesiapan jaringan, XL Axiata juga menyediakan layanan pelanggan yang siap membantu selama perayaan Cap Go Meh.

Pelanggan dapat mengakses layanan melalui call center 24 jam di 817, serta kanal digital seperti @myXLCare di

Twitter dan Facebook, live chat di www.xl.co.id, serta email customerservice@xl.co.id.

Bagi pelanggan AXIS, layanan tersedia melalui @ask_AXIS di Twitter, live chat di www.axis.co.id, dan email cs@axisnet.id.

Dengan berbagai langkah ini, XL Axiata berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada

pelanggan, memastikan pengalaman komunikasi yang lancar dan berkualitas selama perayaan Cap Go Meh 2025.

Tags: Cap go mehmyXLxl axiata

Feed Instagram

View this profile on Instagram

Popular Science (@popsci) • Instagram photos and videos

Related Posts

Silvi Ananda Gibran Apresiasi Produk Lokal Sumsel, UMKM Semringah

Silvi Ananda Gibran Apresiasi Produk Lokal Sumsel, UMKM Semringah

1 Agustus 2025 | 19:56 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Fondasi Bisnis di Tengah Dinamika Pasar yang Menantang

Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Fondasi Bisnis di Tengah Dinamika Pasar yang Menantang

30 Juli 2025 | 20:27 WIB
Tri dan 1.000 Guru Foundation Buka Akses Digital di Pelosok Negeri

Tri dan 1.000 Guru Foundation Buka Akses Digital di Pelosok Negeri

27 Juli 2025 | 13:01 WIB
Kolmar Korea Rebut Pangsa Pasar Produk Perawatan Kulit di Dunia Lewat Produk Pembersih Wajah dan Masker Wajah yang Memanfaatkan Bahan "Asli Korea"

Kolmar Korea Perkuat Posisi Global di Industri K-Beauty Lewat Produk Pembersih dan Masker Berbahan Alami Asli Korea

29 Juni 2025 | 23:21 WIB
Huawei FusionSolar Gelar "3rd Global Installer Summit" yang Mendukung Kesuksesan Bersama

Huawei FusionSolar Gelar 3rd Global Installer Summit 2025, Dukung Instalatur Capai Sukses Bersama di Era Energi Hijau

29 Juni 2025 | 23:17 WIB
Mahasiswa Universitas IBA Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Berwirausaha Bakso Bakar

Mahasiswa Universitas IBA Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Berwirausaha Bakso Bakar

27 Juni 2025 | 22:50 WIB
@palembang

Trending

Memories of Murder: Misteri Kelam di Balik Pembunuhan Berantai

Me Before You: Kisah Cinta yang Mengharukan

Hati-Hati Penipuan! Contact Center Resmi Lion Group Hanya Melayani Via WhatsApp Chat di Nomor Ini

Meteor Garden: Drama Televisi Populer Tahun 2001

Aldiwan Haira Putra Resmi Menjabat Korsek Bawaslu Empat Lawang, Ini Sosok Profilnya

PSSI Bakal Gelar Piala Kemerdekaan 2025 di Medan

Hush Puppies Buka Gerai di Palembang Indah Mall

Berita Terbaru

Herman Deru dan Istri Curi Perhatian dengan Songket Bunga Cina di Swarna Songket Nusantara 2025

Herman Deru dan Istri Curi Perhatian dengan Songket Bunga Cina di Swarna Songket Nusantara 2025

2 Agustus 2025 | 15:22 WIB
Dekranas Pusat dan Sumsel Kolaborasi Majukan UMKM, Selvi Gibran Apresiasi Potensi Lokal

Dekranas Pusat dan Sumsel Kolaborasi Majukan UMKM, Selvi Gibran Apresiasi Potensi Lokal

2 Agustus 2025 | 00:13 WIB
Herman Deru Bangga karena Sriwijaya Expo 2025 Jadi Etalase Kriya dan Kuliner Sumsel

Herman Deru Bangga karena Sriwijaya Expo 2025 Jadi Etalase Kriya dan Kuliner Sumsel

1 Agustus 2025 | 23:06 WIB
Silvi Ananda Gibran Apresiasi Produk Lokal Sumsel, UMKM Semringah

Silvi Ananda Gibran Apresiasi Produk Lokal Sumsel, UMKM Semringah

1 Agustus 2025 | 19:56 WIB

Kulineran Bareng Plg!

@majolemak.plg

Official Partner

sumsel agensi media, sumsel, plg
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Kode Etik
  • Redaksi
  • Karir
  • Kontak

Plg.co.id - Medianya Milenial & Gen Z

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Sumsel
  • Kriminal
  • Ekonomi
  • Sport
  • Sriwijaya FC
  • Tekno & Sains
  • Selebriti
  • Lifestyle & Health
  • Food & Travel
  • Media Sosial
  • Film
  • Foto
  • Advertorial
  • Liputan Khusus

Plg.co.id - Medianya Milenial & Gen Z

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist